Oleh: nessyoctavia | 12 November 2008

NASIB KAMI SEBAGAI GURU BANTU

          Bulan Oktober lalu, di bulan puasa yang penuh berkah, kami tidak kurang dari 300 orang berunjuk rasa di depan kantor DEPDAGRI. Dengan tujuan menuntut hak kami, yaitu pencairan dana kesra yang seharusnya kami terima tiap bulan. Pada kenyataannya sampai dengan hari ini kami hanya di beri janji-janji saja. Contohnya bisa dilihat, dibaca dari beberapa media berikut.

Tunjangan Kesra Guru Dirapel Pasca-Lebaran. Selasa, 30 September 2008 | 03:00 WIB. http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/09/30/0115583/tunjangan.kesra.guru.dirapel.pasca-lebaran, http://poskota.co.id//news_baca.asp?id=46022&ik=2, Rabu, 12 November 2008 pukul 08:25:00, Nasib Guru Bantu, Pemerintah bahkan akan menghentikan kucuran dana untuk honor guru bantu.  http://www.republika.co.id/koran/35/13351.html

 

          Kami tidak tahu harus mengadu pada siapa, selain kepadaMu ya Tuhanku. Pemerintah pusat yang punya program guru bantu, menyerahkan kepada pemerintah daerah. Sedangkan pemerintah daerah tidak merasa berkepentingan untuk melanjutkan masalah tersebut. Kontrak kami berakhir pada bulan Desember 2008. Seterusnya status kami sebagai guru apa?

          Kalau saja sikap pemerintah yang selalu mengombang-ambingkan kami, jadi apa anak bangsa kalau kami sebagai guru melakukan hal yang sama kepada mereka! Dapatkah kami berbicara bahwa kami telah di dzolimi! siapa yang harusnya bertanggung jawab atas hal ini! Hanya satu harapan saya dimasa depan nanti, ” semoga anak-anak kami tidak mengalami nasib seperti guru bantu”. Dan semoga hal ini tidak menjadikan anak-anak kami menjauhi profesi guru, untuk pilihan hidup mereka.

          Apa yang sudah kita lakukan pada orang lain?

          Semoga kita semua tidak sedang dzolim pada siapa dan apapun!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: