Oleh: nessyoctavia | 4 Maret 2009

TIPS PERTOLONGAN PERTAMA PADA LUKA BAKAR

Apabila anda mengalami luka bakar maka hal yang paling tepat dilakukan adalah:

  1. Olesi dengan obat luka bakar, apabila memang dirumah anda tersedia, atau
  2. Olesi dengan sabun cuci yang berjenis cream, atau
  3. Olesi dengan putih telur, atau
  4. Olesi dengan kecap, atau
  5. Olesi dengan minyak kelapa yang masih hangat, jika ada, atau
  6. Olesi dengan minyak tanah.

Inilah beberapa saran yang sudah aku rasakan sendiri manfaatnya. Apabila salah satu hal ini di lakukan maka di jamin tidak akan melepuh. Asalkan pada saat mengalami luka bakar langsung anda lakukan hal tersebut.

Selamat mencoba.


Responses

  1. makasih tipsnya — salam kenal aja :D

  2. terima kasih, mudah-mudahan saya tidak mencoba satu pun.

  3. waduuuhhh kok pake kecap segala……… ntar jadi ikan bakar lageeee…… saran aq, mending begitu kena langsung cuci dengan air dingin, setelah ntu harus langsung ke IRD ato UGD terdekat…… karna qta gak pernah tau sampe seberapa persen luka ntu dalemnya… soalnya aq dah pernah mbak, anakq kena tumpahan minyak panas dari wajan… kayak mbak, aq kasih kecap bahkan mertega, biasa kan resep tempo doeloe….. bis ntu aq langsung ke UGD eeehh dokter jaganya malah geleng2 n bilang, kalo tindakan aq bisa bikin infeksi makin parah…… ini berbagi pengalaman loohh mbak…..

  4. saya tidak setuju bila luka bakar diberi kecap, mentega, atau minyak tanah. itu akan memperparah luka mendingan cukup diguyur dibawah air mengalir atau diguyur dengan air dingin. bila tidak sembuh mendingan di bawa ke dokter.

  5. gue pingin masukin kontol gue ke memek bcl.jupe.dl

  6. Sebaiknya langsung di basuh dengan air yang mengalir,oleskan saleb untuk luka bakar & di periksakan ke dokter.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: