Oleh: nessyoctavia | 12 Maret 2009

PENEMBAKAN MASSAL DI JERMAN

Seorang remaja pria berusia 17 tahun melakukan penembakan massal di sebuah sekolah di Winnenden, Jerman.

Dalam peristiwa itu sedikitnya menwaskan 15 orang sebelum pelakunya tewas dengan menembak dirinya sendiri.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (11/3), pembunuh yang juga merupakan alumnus sekolah tersebut memasuki sekolah sekitar pukul 09.33 waktu setempat dan mulai menembak.

Dia membunuh sembilan murid dan tiga guru serta seseorang di dekat sekolah.

Kemudian melarikan diri ke sebuah dealer mobil. Disana dia menembak dua orang lainnya. Kedua orang tersebut karyawan dealer dan satu orang pengunjung dealer tersebut. Akibatnya total korban tewas menjadi 15 orang. Dua petugas polisi juga mengalami luka serius, sedangkan pelaku sendiri tewas.

"Saya sudah menjadi kepala polisi di Baden-Wuerttemberg selama 19 tahun, dan saya tidak ingat ada perbuatan mengerikan ini," ucap Kepala Polisi Baden-Wuerttemberg, Erwin Hetger.

Berdasarkan laporan saluran televisi N24, pelaku yang memakai seragam militer hitam merupakan mantan murid berusia 17 tahun di sekolah dekat Stuttgart itu.

http://analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=8818:penembakan-massal-terjadi-di-sekolah-jerman-15-tewas-penembakan-juga-terjadi-di-alabama-11-tewas-&catid=3:nasional&Itemid=128

Kejadian tersebut sempat terekam oleh camera seperti yang ditayangkan oleh SCTV berikut:

Video Embed: http://www.liputan6.com/luarnegeri/?id=174262

Karena Kejadian ini maka Pemerintah Jerman mengumumkan satu hari berkabung, yang disampaikan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel

Jerman Mengumumkan Satu Hari Berkabung

Menyusul insiden penembakan di Kota Winnenden, mengumumkan satu hari berkabung sebagai wujud simpati terhadap keluarga belasan korban penembakan.

Kanselir Jerman Angela Merkel.

12/03/2009 06:01 – Kasus Penembakan
Jerman Berkabung Satu Hari

Liputan6.com, Berlin: Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, baru-baru ini, mengumumkan satu hari berkabung sebagai wujud simpati terhadap keluarga korban penembakan di sebuah sekolah menengah atas di Winnenden. Insiden ini adalah kasus penembakan terburuk dalam tujuh tahun terakhir. Pada tahun 2002, insiden serupa pernah terjadi di Jerman dan merenggut 17 jiwa, termasuk pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, suasana Rabu pagi di Sekolah Menengah Albertville di kota kecil Winnenden, sekitar 20 kilometer dari Kota Stuttgart, berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya. Saat para siswa baru akan memulai pelajaran, seorang pemuda berpakaian militer tiba-tiba masuk dan melepaskan tembakan secara membabi buta di tiga ruang kelas. Sembilan siswa, tiga guru, dan seorang pejalan kaki yang tengah melintas, menjadi korban [baca: Belasan Orang Tewas di Sekolah].

Pemuda itu diketahui bernama Tim Kretschmer, lulusan sekolah itu setahun lalu. Usai menembak membabi buta, pelaku kemudian kabur dengan mobil curian. Tiga setengah jam kemudian, polisi menemukan pelaku di kota tetangga, Wendlingen atau sekitar 40 kilometer dari lokasi kejadian. Saat terdesak, pelaku kembali melepaskan tembakan dan menewaskan dua orang. Polisi lalu menembak kakinya dan tak lama kemudian pelaku dinyatakan tewas. Tak jelas, ia mati karena tembakan polisi atau bunuh diri. Polisi meyakini ia bunuh diri usai ditembak.

Selain 16 orang tewas, tujuh lainnya terluka. Lima orang yang cedera di Winnenden, dan dua polisi di Wendlingen. Beberapa jam setelah insiden, tim forensik dikerahkan ke lokasi. Polisi juga dikerahkan untuk menyelidiki motif pelaku.(ANS)

Berita ini memang mengejutkan, karena sehari sebelumnya peristiwa yang serupa pun terjadi di Alabama.

Penembakan di Alabama, 10 Tewas
Setidaknya sepuluh orang tewas dalam aksi penembakan di Geneva County, Negara Bagian Alabama. Si penembak mengakhiri aksinya dengan bunuh diri.

Video Embed: ; http://www.liputan6.com/luarnegeri/?id=174262

11/03/2009 12:46 – Amerika Serikat
Penembakan di Alabama, 10 Tewas
Liputan6.com, Geneva County: Setidaknya sepuluh orang tewas dalam aksi penembakan di Geneva County, Negara Bagian Alabama, Amerika Serikat, Selasa (10/3). Meski identitasnya masih dirahasiakan polisi, disebutkan bahwa pelaku merupakan bekas pekerja di sebuah pabrik setempat. Si penembak mengakhiri aksinya dengan bunuh diri.
Ini bukan kali pertama penembakan massal terjadi di AS. Undang-undang di negara itu memang membolehkan penjualan dan kepemilikan senjata api untuk kepentingan membela diri dan berburu. Sejauh ini Departemen Luar Negeri Indonesia belum menerima laporan adanya warga negara Indonesia yang menjadi korban.(ADO)

Mengapa peristiwa pembunuhan massal sering sekali terjadi di sekolah?

Apa sebenarnya penyebab dari hal Tersebut.


Responses

  1. bagus,salam kenal bu:
    http://serbagratisbuku.wordpress.com

  2. sungguh biadap org yg membunuh orang tanpa sebab….
    org kayak gitu diazab oleh allah swt


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: