Oleh: nessyoctavia | 8 Oktober 2009

INDONESIA, BENARKAH BANGSA INI YANG DI CERITAKAN DALAM AL-QUR’AN

 

Bangsa Indonesia berduka, bencana datang silih berganti. Gempa melanda Indonesia dalam waktu yang sangat dekan. Belum sempat kita menolong korban gempa di Tasik Malaya, datang gempa di Ranah Minang, di susul Jambi dan Bengkulu.

Awalnya aku hanya dapat merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tersebut. Sore tadi aku mendapatkan pesan singkat yang berisi peringatan yang terkait dengan apa yang telah di janjikan oleh Allah dalam Al-Qur’an. Yang ternyata waktu terjadinya gempa tadi, bila kita samakan dengan tafsir Qur’an, maka dapat kita tahu bahwa semua itu sangatlah mengerikan.

Coba kita cermati hal tersebut:

1. Gempa di Tasik Malaya terjadi pukul 15:04 (surat Al Hur ayat 4) “ Dan Kami tiada membinasakan sesuatu negri pun, melaikan ada baginya ketentuan masa yang telah di tetapkan”.

090916dkorban_gempa

2. Gempa di Padang terjadi pukul 17:16 (surat Al Israa ayat 16) “ Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negri, maka kami perintahkan pada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan pendurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnta perkataan (ketentuan Kami) kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya”.

gempa padang 1 kumpulan-foto-korban-padang-gempa-2009-terbaru-korban-gempa-padang-2009-sumatera-barat-indonesia

gempa susulan di padang 17:58 (surat Al Israa ayat 58). “Tak ada satu negeri pun (yang durhaka penduduknya) melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis didalam kitab (lauh mahfujh).

3. Gempa di Jambi terjadi pukul 08:52 (surat Al Anfaal ayat 52). “ (Keadaan mereka) serupa dengan keadaan firaun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah maha kuat lagi amat keras siksaannya.

KORBAN GEMPA

Dari ayat dan tafsir Al-Qur’an yang saya baca maka barulah saya menyadari kalau memang bencana/musibah yang datang semua adalah kehendak Allah SWT.

Dan Kalau memang hal ini adalah Azab bagi bangsa/negeri kita, maka hendaklah kita semua mendekatkan diri kepadanya.

“ Benarkah bangsa kita adalah pemeluk Islam yang seperti buih di tepi pantai/ lautan”?……………….

Bila dalam penulisan ada yang salah mohon di ingatkan…….?????


Responses

  1. naudzu billa hi mindzalik

  2. Jangan mengaitkan gempa yang terjadi dinegeri kita dengan surat yg ada di alqur’an seperti itu karena diantara yg menjadi korban gempa juga terdapat kaum muslim sehingga bagi kaum muslim gempa/musibah bukanlah azab tapi cobaan, dan mereka meninggal secara syahid azab hanya berlaku bagi kaum kafir

  3. mungkin itu benar Watur….

    semua orang bebas berpendapat….

    dan gak ada salahnya hal tersebut, kita jadikan jalan untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

  4. kLo memang bnr bangsa qta sprti itu mudah”an musibah itu smata” krn aLLah cinta t’hadap bangsa qta.
    amin…

    by: XII TAV

  5. Aq brharap kiamat sesungguhny akn terjadi,krn dgn peristiwa itu akn mengungkap kbenaran islam,yaitu ALLAH SWT itu ESA,dn MUHAMMAD adalh utusanNYA,,laillahaillallah muhammadurosullah,,kiamat itu janji ALLAH yg benar akan trjd


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: